Soto Ayam Kampung Pak Sugeng, Khazanah Sarapan Persotoan Nusantara

Jogja sering dingin bin adhem kalo pagi hari, mungkin karena efek sering diguyur hujan akhir-akhir ini. Nahhh....kalo adhem-adhem enaknya cari yang anget-anget bin seger. Yup, nyoto menjadi solusi yang pas untuk tombo adhem sekaligus memulai rutinitas hari. Mumpung  kali ini tidak hujan dan cukup mendung, gak pakai lama langsung saja saya meluncur ke Soto Ayam Kampung Pak Sugeng. Soto Pak Sugeng ini terletak di jalan R.W. Monginsidi, tepatnya di seberang SMK 3 Yogyakarta. Pass...sampai di lokasi lapak soto baru selesai disetting oleh Pak Sugeng.


Saya milih menikmati soto sambil lesehan, sembari menunggu pesanan soto selesai di racik, ubo rampe untuk menemani santap soto pun disiapkan komplit, tak hanya kecap dan sambel, sate rempelo ati juga gorengan pun turut menyertai.



Tak lama kemudain soto pesanan pun terhidang dan siap untuk dimakan, adicoro untu pun dimulai. biar makin spesial untuk menemani soto saya juga mesen thengkleng alias balungan. Yap saya termasuk kategori #teambalungan (sebutan untuk penikmat soto + balungan).


Harga seporsi soto dan balungan pun sangat bersahabat, alias harga mahasiswa. Oh iya di sini juga tersedia dawet gula jawa untuk minumnya sebagai teman dalam menikmati soto.  Ritual sarapan pun kenyang sudah, selanjutnya balik dan melanjutkan aktivitas. OK sampai jumpa di khazanah persotoan selanjutnya, dan salam soto nusantara.

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Jarwadi MJ
AUTHOR
6 Desember 2016 pukul 18.37 delete

apiiik iki, layak dicoba

Reply
avatar
kangsumar
AUTHOR
6 Desember 2016 pukul 18.51 delete

monggo mas, selamat mencoba

Reply
avatar